Wednesday, September 17, 2014

from FLORES to SUMBAWA



Been a long long time I didn’t post anything to this blog. Fyuuuhh… Okey. let me try to write down something new.

Sebenernya udah sekitar setahun yang lalu gue pindah dari pulau flores ke pulau Sumbawa. Flores yang udah ngasih gue berbagai macam pengalaman berharga. Mulai dari traveling overland Flores, pemandangan yang bener2 mirip di kalender2 bank, keramahan penduduk lokal, temen2 baru, saudara2 baru, dunia baru. Agak lebay sih emang. Tapi ya itu yang gue alami selama 5 tahun di sana.

Pertengahan tahun 2013. Banyak hal yang terjadi begitu cepat. Dan pada satu titik kejenuhan semua hal tiba2 berhenti dalam satu jentikan jari. Gue tiba2 dapet kabar mutasi ke Sumbawa Besar. Entah apa yang gue pikirin waktu itu. Seneng? Ga juga. Sedih? Juga ngga. Gue cuma berpikir bahwa semuanya ini siklus gue yang mau ga mau kudu dijalanin. Kudu diterima. Ya ngga?

Waktu itu gue ga tau apakah gue harus packing, gimana cara menuju ke sana dengan barang2 gue yang segunung. Yap! Akhirnya, buka map tentang pulau Sumbawa. Ga terlalu menyedihkan sih tempatnya. Mungkin karena gue udah terlanjur duluan kedapetan kota Maumere pas awal penempatan. Dengan kontur alam yang lebih bergunung2 dan berjurang2 daripada Sumbawa hahahaha…

Singkat cerita, gue akhirnya menginjakkan kaki di Sumbawa Besar. Kota kecil di bagian barat pulau Sumbawa. Kondisi kotanya hampir sama seperti kota kelahiran gue, Magetan. Bedanya cuma di Sumbawa semua orang pake bahasa Sumbawa, sedangkan di Magetan pake bahasa Jawa :p

Awalnya ekspektasi gue ga terlalu tinggi sih selama di sini (Sumbawa, red), tapi makin ke sini ternyata banyak hal yang bisa di eksplore di pulau Sumbawa. Mulai dari adat istiadat, makanan khas, budaya, alam, dan keramahannya. Dari mana dulu gue harus mulai….

No comments:

Post a Comment

thank's for your comments, guys!