Wednesday, August 25, 2010

Maumere, dimana ya??

Maumere. Ya, pertama kali mendengar kata itu yang terbayang di otak kita itu jauh, entah dimana itu, serem, terpencil, pokoknya yang negatif-negatif lah.
Begitu juga saya. Kebetulan setelah lulus kuliah, saya ditempatkan pertama kali untuk bekerja di kota itu, Maumere. Bagaimana perasaan saya?? Jelas shock, terpukul, dan serasa dunia ini mau runtuh. Agak sedikit lebay sih memang, tapi ya itulah rasa nya jika di "asingkan" untuk bekerja di suatu tempat yang saya-belum-tahu-itu-dimana. Dan akhirnya saya berangkat. :)
Sampai di Maumere, saya dan teman saya, Rommy, dijemput oleh teman saya yang lain, yang kebetulan sudah sampai di Maumere terlebih dahulu. Dari bandara kami melewati kota Maumere. Sedikit mengernyitkan dahi, sepi dan kering. Ya mungkin pada saat itu saya masih terbawa oleh hiruk pikuk kota-kota yang ada di Jawa. :|
Tiba-tiba sejak saat itu saya menyadari satu hal, bahwa Indonesia itu luas. Indonesia itu gak cuma Pulau Jawa doank, woi!! Jadi ingat pelajaran IPS di SD dulu. "Indonesia itu terdiri dari daratan dan lautan. Indonesia itu dari Sabang sampai Merauke. Terdapat lebih dari 17.000 pulau besar dan kecil di Indonesia." hhhh...gampang ya bacanya, tanpa pernah membayangkan kita bakal ke beberapa pulau-pulau itu. And Welcome to the reality (slap my face!!).
Berhari-hari, berbulan-bulan saya beradaptasi di sini. Gak henti-hentinya teman-teman di sini membantu kita (anak baru) untuk membuat-semua-ini-menjadi-biasa. (thanks fellas..!!) Kami diajak untuk pergi ke beberapa spot andalan mereka. Pantai Sea World, Pantai Tanjung, Danau Kelimutu, dan lainnya. Kemudian akhirnya saya menemukan sesuatu yang "klik" di sini. Seperti kata pepatah "We have to out of the box. Kita harus mengubah pola pikir kita. Open your eyes, dude!!" Sejak saat itu saya menganggap bahwa Maumere is my new playground. *hmm..
Saya pun menjadi kecanduan untuk lebih meng-explore lagi, gak cuma Maumere, tapi pulau Flores dari barat sampai timur. Kecanduan itu ternyata juga menular ke teman-teman baru yang datang ke sini. Jadi sering jalan hampir tiap minggu. Yang mayoritas kita mencari spot-spot yang belum terkenal dan masih "virgin". Dengan peralatan seadanya, dana yang cuma beberapa digit, dan nekat. Kami pun berhasil pergi ke beberapa spot menarik di Flores. hehehe.. :) Rencana pun terus disusun dari satu spot ke spot yang lain, tanya sana-sini, nyusun waktu, peralatan, dan lain-lain.

Ya mungkin itu, kita harus lebih "melek mata" sama keadaan sekitar. Keadaan yang biasa bisa menjadi luar biasa. Dan tidak menutup kemungkinan kita menemukan sesuatu yang belum pernah diketahui banyak orang. Unbelievable moments :)

1 comment:

  1. yipee pertamax gan :D
    ya semoga bisa betah ya, gue juga perlu beberapa tahun lho utk membuat gue betah di Sukabumi.

    ReplyDelete

thank's for your comments, guys!